49983395541 e8b9a080cb b

Guna meningkatkan Kinerja Triwulan satuan kerja Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan Tahun 2020, pada hari Senin (08/06/2020) diselenggarakan rapat internal yang langsung dipimpin oleh Ketua PTA. Medan, Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. Rapat yang diikuti oleh Panitera, Sekretaris, para Kabag, para Panmud dan para Kasubbag, membahas beberapa agenda penting, diantaranya adalah hal-hal yang harus dilakukan guna meningkatkan kinerja PA. se-Sumatera Utara, pemberian reward terhadap kinerja satker bagian kepaniteraan dan kesekretariatan serta hal-hal lain terkait kebijakan strategi peningkatan kinerja di lingkungan PTA. Medan.

49983395766 db81abf875 b

Pada kesempatan tersebut, Ketua PTA. Medan mereviu penilaian kinerja Triwulan I Tahun 2020 yang dilakukan oleh Ditjen Badilag MARI, khususnya satker PA. se-Sumatera Utara. Ketua mengapresiasi satker yang peringkatnya masuk sepuluh besar nasional, dan berharap hal itu dapat dipertahankan atau lebih baik lagi ditingkatkan. Namun disamping itu, beliau juga menyayangkan  ternyata masih ada satker di wilayah PTA. Medan khususnya satker PA. Kelas II yang peringkatnya sangat mengecewakan. Untuk itu beliau mengintruksikan kepada jajaran pejabat berkompeten baik kepaniteraan dan kesekretariatan PTA. Medan, agar pro aktif dan ikut serta “mendongkrak” satker-satker yang peringkat kinerjanya masih di bawah agar naik peringkatnya. “Minimal tidak ada lagi satker yang berada pada posisi peringkat 125 ke atas pada penilaian Triwulan II nanti”, tukasnya.

49983394661 82a8d1a47c b 49983655957 2cf705b364 b

Lebih lanjut beliau menekankan perlunya terus melakukan komunikasi, arahan dan bimbingan kepada satker, agar hal-hal yang menjadi masalah sehingga mengakibatkan rendahnya penilaian itu dapat segera teratasi, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama. “Masih ada waktu sekitar tiga minggu untuk  memperbaiki kinerja sebelum dilakukan penilaian kinerja Triwulan II oleh Badilag”, ujarnya.

Disamping itu beliau menekankan agar satker yang nilai APM nya “A” excellent, dapat dipertahankan. Terhadap satker yang masih bernilai “B”, sebelum dilakukan surveillance oleh Badilag agar melengkapi dokumen-dokumen APM agar nilainya menjadi “A” excellent, karena APM termasuk dalam unsur penilaian Kinerja Triwulan.

Tidak boleh tinggal diam, kita harus menjemput bola, ini menjadi PR kita bersama, karena keberhasilan satker PA. se-Sumut merupakan keberhasilan PTA. Medan, sebaliknya kegagalan satker PA. se-Sumut merupakan kegagalan PTA. Medan”, pungkasnya. (Nas).

  • kategori1sippmuhammad-yassir-rangkuti.jpg
  • ucapan-nurlaini.jpg
  • ucapanhakimbaru05042020.jpg
  • ucapanketuamahkmahbaru05042020.jpg
  • ucapanmasidah.jpg