49983665532 288c056a86 b

Mahkamah Agung RI melalui surat nomor OT.01.1/5/2020 tangal 19 Mei 2020 meminta hakim dan ASN di lingkungan MA dan badan peradilan di bawahnya mengisi survey budaya kerja. Survei ini dimaksudkan untuk mendukung reformasi birokrasi dan implementasi zona integritas menuju WBK/WBBM.

Selain itu, survey ini guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta membentuk aparatur  yang profesional dalam mewujudkan visi MA menuju lembaga yang agung. Survey ini bekerjasama dengan ACT Consulting yaitu lembaga konsultan pelatihan transformasi budaya organisasi di bawah ESQ grup yang dipimpin Ary Ginanjar Agustian.

Survei dilaksanakan secara online sejak tanggal 20 Mei sampai dengan 5 Juni 2020 melalui link bit.ly/surveibudayakerja_mari. Survei diikuti 7 satuan kerja eselon I dan 910 satuan kerja di daerah.

Sampai dengan batas akhir yang ditentukan yaitu tanggal 5 Juni 2020, ternyata yang mengisi survei sangat minim, oleh sebab itu Kepala Badan Pengawasan MA RI menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja di daerah untuk memerintahkan hakim dan ASN guna mengisi survei tersebut dan waktunya diperpanjang sampai tanggal 11 Juni 2020.

Menyikapi hal tersebut di atas, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menginstruksikan Ketua PA se Sumatera Utara agar memerintahkan hakim dan ASN di satuan kerja masing-masing untuk mengisi survei dan harus selesai tanggal 5 Juni 2020 alias tanpa perpanjangan waktu dan melaporkan hasilnya melalui WA.

Alhamdulillah, Ketua PA se Sumatera Utara meresponnya dengan baik dan masing-masing berusaha dengan sungguh-sungguh mengisi survei sesuai dengan instruksi yang diberikan. Sampai dengan tanggal 5 Juni 2020 pukul 22.00 WIB terdapat satu orang lagi yang belum mengisi survei. Alhasil, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan kembali memerintahkan agar segera mengisi survei supaya target yang ditentukan yaitu selesai semuanya atau tercapai 100% dapat diwujudkan.

Ibarat gayung bersambut, perintah pun dilaksanakan dengan baik dan hasilnya pengisian survei PTA Medan dan PA se Sumatera Utara menjadi 100%. “Alhamdulillah, teman-teman PA se Sumatera Utara telah bekerja dengan baik dan hasilnya mencapai 100%,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

Menurut H. Abd. Hamid Pulungan, kinerja yang ditunjukkan PA se Sumatera Utara cukup baik selama ini. Publikasi putusan, tambahnya lagi, PA se Sumatera Utara pun mencapai 100%. Dirinya berharap kinerja yang telah baik ini supaya dipertahankan sehingga nama baik PTA Medan akan bergaung pada tingkat nasional.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu Ketua PA se Sumatera Utara yang telah merespon dengan baik atas instruksi yang saya sampaikan,” tutup H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

  • kategori1sippmuhammad-yassir-rangkuti.jpg
  • ucapan-nurlaini.jpg
  • ucapanhakimbaru05042020.jpg
  • ucapanketuamahkmahbaru05042020.jpg
  • ucapanmasidah.jpg